Tips Lolos Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan segera dimulai. Tahap pertama akan dilaksanakan mulai 12 -21 Juni 2023. Berikut tips tes online rekrutmen bersama BUMN. Peserta yang lolos dari tahap pertama akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan dan akun Rekrutmen Bersama setiap peserta.

Berikut tips mengikuti tes online rekrutmen bersama BUMN agar berhasil dan lolos.

1. Pastikan Internet Aman

Hal utama yang wajib menjadi perhatian adalah terkait jaringan internet. Tes yang dilakukan secara online, maka internet harus stabil, cepat, dan lancar menjadi syarat mutlak untuk dapat mengikutinya dengan baik.

Peserta dapat memastikannya dengan melakukan pengecekan, membeli paket data untuk penyedia layanan internet yang lebih baik, atau meminta pada pengguna WiFi di rumah untuk tidak menggunakannya selama tes berlangsung.

2. Pastikan Spesifikasi Perangkat

Sebelum mengikuti tes online ini, telah dicantumkan syarat perangkat yang dapat digunakan. Syarat perangkat yang digunakan untuk tes adalah laptop atau PC dengan prosesor minimal Core i3, kapasitas RAM 4 GB, dan memiliki perangkat web camera.

Hal tersebut wajib dipenuhi karena menjadi syarat umum dari pelaksanaan tes. Jika tidak dipenuhi, bisa saja tes yang dijalankan akan gagal, atau diskualifikasi. Pastikan peserta tidak menggunakan smartphone atau tablet dalam menjalani tes tahap pertama ini, karena hal tersebut juga tercantum dalam syarat pelaksanaan tes.

3. Gunakan Browser Versi Terbaru

Selain spesifikasi perangkat yang digunakan, peserta juga harus perhatikan mesin pencarian yang digunakan. Dalam persyarat menyebutkan bahwa tes online dilakukan dengan menggunakan browser terbaru. Browser ini misalnya seperti Mozilla Firefox 102, dan browser versi baru lainnya.

Peserta dapat dengan mudah memeriksa versi browser dengan perangkat yang digunakan, dan melakukan update jika browser tersebut belum berada pada versi terbarunya.

4. Ikut Bimbel dan Try Out BUMN

Waktu persiapan yang disediakan sudah cukup banyak, maka waktunya Anda sedikit mengulang kembali materi-materi yang sudah dipelajari sebelumnya. Dengan mengikuti Bimbel dan Try Out BUMN akan memberikan gambaran tes dan merefresh pemahaman kamu terhadap materi-materi yang diujikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *